Indahnya Pemandangan dari Atas Bukit Kuta Malaka

July 29, 2015

Bendera Palestina berkibar di atas Puncak Bukit Kuta Malaka

Gunung, Bukit, Pantai, Tebing, Danau dan Sungai selalu jadi objek incaran bagi para pelancong. Tak terkecuali, sebagai mahasiswa kami pun tak ingin melewatkan kesempatan meluncur ke lokasi ini.  Mumpung masih bisa melakukan 5 perkara sebelum datang 5 perkara lainnya. Yah marilah dimanfaatkan.


Puncak Kuta Malaka salah satu tempat yang mesti dikunjungi oleh para pelancong, kenapa? karena disini kita bisa menikmati 2 objek wisata sekaligus.




Tampak barisan gunung dan rumah penduduk dari atas puncak Kuta Malaka
Puncak Kuta Malaka yang berada di kawasan Samahani, kabupaten Aceh Besar, selain terkenal dengan keindahan air terjun 7 tingkatnya, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan gunung Bukit Barisan dari atas bukit Kuta Malaka. Bukit Kuta Malaka letaknya tidak terlalu jauh dari pintu masuk ke air terjun. Para pengunjung hanya perlu melangkah 20 meter kedepan sebelum memasuki pintu masuk air terjun Kuta Malaka.

Artikel  air terjun Kuta Malaka juga bisa dilihat disini menelusuri-keindahan-alam-yang tersembunyi, Air terjun Kuta Malaka

Bukitnya memang tidak terlalu tinggi, walau begitu tanjakan bukit ini tidak bisa dianggap sepele. Pengunjung perlu ekstra hati-hati dan harus berpengangan yang kuat ketika hendak mendaki di tanjakan pertama.

Traveling bareng sahabat
Saat mulai menanjakkan kaki, kaki ini bisa saja terpeleset ke bawah. Dengan kemiringan 35 derajat, diperlukan pegangan agar memudahkan untuk naik keatas bukit. Syukur ada sisa kehidupan rumput kering, walau hanya  sedikit tapi keberadaan rumput ini cukup membantu dan syukurnya lagi jika ada teman yang siap mengulurkan tangannya.

Pendakian mulai terasa sulit ketika mendaki bukit Kuta Malaka

Sesampai diatas bukit hanya ada jalan setapak yang membelah bukit. Berjalan diantara ilalang, lengan tangan ini seakan digoda minta diayun-ayunkan  membelai ilalang. Luar biasa memang pemandangannya, ini baru menjejakkan kaki ke bukit, gimana lagi ya kalau diatas gunung sana?

Tentu para pendaki kesulitan memilih kata-kata yang tepat untuk mendeskripsikannya. Terutama mereka yang sudah menaklukkan gunung-gunung indah di Indonesia. Diantaranya ada puncak Mahameru, puncak tertinggi di pulau jawa dengan keindahan lautan awan membentang luas seolah tanpa batas, gunung Bromo yang di kenal dengan lautan pasir dan kawahnya yang eksotis, serta puncak Jayawijaya  dengan ketinggiannya mencapai 4.884 meter diatas permukaan laut, gunung ini juga dikabarkan   diselimuti oleh salju. Rasa haru dan puas seakan melebur menjadi satu ikatan emotional yang menghasilkan air mata kebahagian pastinya.


Melakukan perjalanan bersama teman-teman seperjuangan memang tidak diragukan lagi bakal jadi hal yang menyenangkan. Beginilah tampak pemandangan dari atas bukit Kuta Malaka. Walau ketinggiannya hanya berkisar 600 mdpal, di puncak bukit Kuta Malaka segala keindahan alam dari ketinggian dapat dinikmati oleh mata dan dirasakan oleh hati. Itulah sebagian kecil dari karya tuhan yang maha Pencipta untuk makhluknya di bumi.

Foto bareng teman-teman seperjuangan


You Might Also Like

1 comments