Waspadai lipstik Bermerek tapi kw dan inilah ciri-cirinya

April 10, 2017



Lipstik palsu memakai merek MAYBELLINE dan beberapa merek ternama lainnya | Foto dokumen pribadi

Wanita dan kosmetik ibarat buku dan pulpen, dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Kemunculan Produk kecantikan pun melimpah ruah dalam berbagai macam merek. Tidak jarang kita kaum wanita dibuat bingung memilih produk, belum lagi harus menyesuaikan produk kosmetik sesuai dengan karakter kulit. 


Ada satu kosmetik yang paling berpengaruh pada penampilan,oh siapa dia? 
Ya, lipstik tak hanya sebagai pelengkap tapi sudah menjadi kebutuhan primer bagi wanita. Umumnya wanita mengkoleksi 2 sampai 5 jenis dan warna lipstik atau bahkan lebih demi tampil gaya dan macth dengan pakaian yang dikenakan. 


Berjibunnya merek lipstik dipasaran mengharuskan kita selektif dalam memilih, jangan sampai menyesal sepanjang hidup, #eh. Iya kan, sama seperti memilih pasangan hidup, mencari dan berharap mendapatkan pendamping yang bisa mendekatkan kita kepada sang pencipta dan sama-sama memperbaiki kualitas iman agar semakin baik. Haha..  Kenapa jadi bahas pasangan? :D 


Baik, soal lipstik palsu saya pernah mengalaminya. Suatu hari sang teman menawarkan saya lipstik,  namanya sering mondar-mandir di Televisi. Katanya harganya 35 ribu, saya heran kenapa beda sekali, yang saya tahu harga lipstik merek itu berkisar 100 ribu atau lebih. Teman saya bilang ini langsung dari pihak pertamanya, jadi harganya lebih murah. Saya sangsi lipstik ini barang kw. Tapi karena ekspresinya dan belum melihat barangnya, saya pun penasaran dan ingin membuktikannya langsung. Mana tahu beneran, kan lumayan.:D


Tiba dirumah temannya teman saya ini, aneka jenis kosmetik dan merek tersusun rapi dilantai. Ketika disodorkan ke saya, yah benar lah ini Palsu. Ingin rasanya menolak untuk membeli. Tapi apa daya, bak di sihir saya berat mengatakan tidak. Perasaan tidak enak ini, memang benar-benar tidak enak.


Untuk menenangkan hati sebab tidak rela sebenarnya, saya berpikir untuk menulis saja tentang ini. Hal yang perlu diketahui, lipstik dengan merk abal-abal dan tanpa izin bisa berbahaya bagi kesehatan bibir. Bukannya menjadi cantik, lipstik yang tidak cocok dengan kulit justru bisa mengakibatkan iritasi. Berikut ini ciri-ciri lispstik palsu dari pantauan saya.


  • Lipstik palsu tampak mengkilap 
Berikut ini saya ambil contoh lipstik Wardah dan lipstik kw. Kedua lipstik ini sama sama tipe lipstik matte balm, namun ada perbedaan diantara keduanya. lipstik kw cairannya tampak lebih cair dan berminyak sedangkan lipstik wardah terlihat kental dan tidak berminyak. selain itu bau pada lipstik kw terasa menyenggat dan tajam.
 
Kiri : Lipstik KW, kanan : Lipstik Wardah | Foto : dokumen pribadi

  •  Brush Lipstik kw lebih kasar
Perbedaan lainnya, brush lipstik kw lebih kasar dibandingkan brush lipstik wardah. Produksi lipstik kw tampaknya memang diproduksi dalam jumlah yang banyak. Warna lipstik kw juga lebih susah dihilangkan, bahkan setelah dicuci berulang-ulang. Lipstik abal-abal atau tiruan biasanya mengandung kandungan merkuri. Kandungan  berbahaya ini yang menyebabkan kerusakan pada kesehatan kulit bibir apalagi kandungan ini dapat menyebabkan kanker kulit.
 
Waspada lipstik kw | Foto : dokumen pribadi

Harganya yang murah mungkin menggiurkan untuk memilikinya, tapi sebaiknya hindari. Bagus di kulit orang belum tentu bagus digunakan pada kita. Efek dari kosmetik ini bermacam-macam, bisa jadi sekarang kita oke oke saja saat memakainya, tapi siapa yang tahu didalamnya.

You Might Also Like

0 comments