Sakura Jepang, taburan harapan baru di musim semi

February 27, 2017

Design by : mejabelajarasra.blogspot.com


JEPANG?? Siapa yang tak ingin ke negara ini, negara yang kaya dengan budaya dan keindahan alamnya mulai dari aneka ragam bunga, bangunan, kuliner dan teknologi modern. Tentu saja Jepang adalah paket destinasi wisata sempurna untuk travelling, apalagi disaat musim semi tiba. 

Di Jepang, dalam satu tahun ada empat musim. Dimulai dari bulan Maret sampai Mei disebut musim semi, bulan Juni sampai Agustus memasuki musim panas, bulan September sampai November mulai musim gugur, dan bulan Desember sampai Februari adalah musim dingin. Perubahan alam silih beganti menjadi salah satu daya tariknya, seperti musim semi dengan bunga sakura dan musim gugur dengan perubahan warna daun yang memerah. Untuk melihat perkiraan waktunya juga bisa cek di website HIS Travel Indonesia.

Bulan Maret sudah dekat, inilah saat yang pas berkunjung ke Jepang untuk menikmati suasana musim semi. Liburan ke Jepang saat musim semi pasti akan sangat menyenangkan, mengapa? Yaaa, because Jepang is so beautiful, kita akan disuguhi warna-warni bunga sakura dan menyaksikan kelimpahan pesonanya sepanjang perjalanan.

Design by : mejabelajarasra.blogspot.com

Makna Bunga Sakura
Dari sejuta bunga, bunga sakura menjadi salah satu bunga paling terkenal di dunia. Tidak heran jika negara matahari terbit ini juga dikenal dengan sebutan negeri sakura. Bunga nasional negara Jepang menjadi lambang kebahagiaan dan harapan baru menurut kepercayaan masyarakat Jepang. Wajar saja jika musim semi adalah moment yang paling dinanti-nanti.

Perayaan Hanami di Musim Semi
Kebiasaan masyarakat Jepang saat musim semi adalah merayakan hanami. Hanami berarti menikmati keindahan bunga, khususnya bunga sakuraAktivitas saat hanami layaknya piknik bersama keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat lainnya. Hal yang dilakukan umumnya berkumpul dan mengelar tikar lalu makan dan minum bersama  di bawah rindangnya pohon sakura, sambil menikmati keindahan bunga yang tumbuh bermekaran. Tidak hanya masyarakat Jepang, musim semi ini juga menarik perhatian dunia. Bunga sakura memang memiliki pesona yang luar biasa. Hanami hanya satu kali dalam setahun, rasanya memang sayang untuk dilewatkan. Tidak heran jika musim semi tiba berbondong-bondong wisatawan datang bertamasya ke Jepang.

Aktivitas menyambut musim semi | Design by : mejabelajarasra.blogspot.com
Banyak lokasi yang indah untuk melihat bunga sakura. Osaka Castle terletak di kota Osaka, tempat ini termasuk salah satu tempat favorit untuk berhanami. Selain itu pulau Hokkaido tepatnya di Goryokaku Fort juga tak kalah mengagumkan dimana sebuah benteng bersejarah disulap menjadi taman cantik yang ditanami 1.600 pohon sakura di pinggir danau buatan.  Dan ada beberapa kota lagi, selengkapnya bisa lihat di pencarian informasi tentang Jepang.
Bekal piknik (Bento) saat merayakan hanami | image : www.epilogue.com


Ajang Fotografi Bagi Amatir dan Profesional 
Tumbuhnya aneka tanaman tentu menarik para fotografi untuk mengambil foto dari segala macam sudut pandang. Kehidupan masyarakat yang sedang menikmati musim semi juga tidak kalah menarik untuk diabadikan dalam kamera. Rasanya tidak sabar membidik suasana musim semi bersama taburan bunga sakura, selfie diantara bangunan sejarah yang berbingkai bunga sakura sekitarnya dan tuss update di Instagram.


Kesempatan bagi Photographer | image : ig @ju-ur1

Memakai Kimono Pakaian Khas Jepang
Hal menarik lainnya di Jepang ialah kita akan menjumpai orang-orang yang memakai kimono. Meski tergolong negara modern, Jepang salah satu negara yang sangat menjaga kelestarian budayanya. Mengenakan kimono juga salah satu kebiasaan masyarakat Jepang disaat musim semi.  Warna dan motifnya yang cantik-cantik tentu sangat indah bila dikenakan. Jika ingin, Kita juga bisa mengenakannya lalu berjalan-jalan dengan kimono. Serasa seperti wanita Jepang  ya.


Aneka model dan motif Kimono | Design by : mejabelajarasra.blogspot.com

Berburu Wisata Kuliner Jepang
Belum lengkap liburan jika belum belanja dan menyantap kuliner khas  Jepang. Di Jepang ada beberapa kota yang sangat populer dengan pusat wisata kulinernya. Sebut saja, Kyoto, Osaka dan Tokyo. Ketiga kota ini menjadi surganya kuliner yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, disini ada  banyak jajanan kaki lima hingga restoran yang mana menunya sangat bervariasi mulai dari harga murah hingga mahal. Inilah kawasan yang tidak pernah sepi pengunjung baik siang maupun malam hari. 


Soal halal, Jepang salah satu negara yang ikut mengembangkan konsep wisata halal. Untuk paket travel muslim Jepang direkomendasikan mengunakan jasa HIS Travel Indonesa bagi yang ingin merasakan keindahan wisata religi di luar negeri. 
Pilihan kuliner khas Jepang | Design by : mejabelajarasra.blogspot.com


Menikmati Malam Bersama Bunga Sakura dan Lampu Papan Iklan
Gemerlap kota-kota besar telah menjadi ciri khas unik di Jepang yang membuat kagum setiap orang yang pernah mengunjunginya. Sebagai negara maju kota besar di Jepang adalah pusat bisnis dunia yang seolah tidak pernah tidur. Salah satu ciri khas uniknya ialah gemerlapnya lampu-lampu papan iklan neon yang berwarna-warni, menerangi jantung kota dengan berbagai macam aktivitas penduduknya di malam hari. Papan iklan neon dengan berbagai ukuran dapat dijumpai disetiap kota-kota besar Jepang seperti di Tokyo, Hokkaido dan Osaka. Tentu kita bisa ambil foto dan jalan-jalan sepuasnya tanpa bayar.

keindahan bunga sakura dan lampu papan iklan di makam hari | Design by : mejabelajarasra.blogspot.com


Transportasi unik ciri khas Jepang
Menceritakan tentang Jepang tidak akan ada habis-habisnya. Puluhan Festival di setiap musimnya dan Wahana liburan tidak diragukan lagi, Disneyland, Tokyo Disney Sea, hingga Universal Studio di Osaka, termasuk wahana yang paling populer di Jepang. Segala hiburan ada disini.  Jepang juga terkenal memiliki transportasi yang canggih dan unik, lihat saja motif pada busway, kreatif!  Jikalau begini siapa yang tidak tertarik menaikkinya. 

Agar perjalanan lebih mudah kemana saja, ada baiknya Anda menggunakan berbagai sarana transportasi yang tersedia. "HAnavi" salah satu transportasi yang dapat digunakan bagi travellers.  HAnavi ( Penerbangan Domestik & Hotel ). Dengan menggunakan Hanavi Anda dapat menggunjungi berbagai kota di Jepang dengan waktu singkat dan harga terjangkau. Dapatkan kemudahan berlibur menikmati keindahan setiap kota di Jepang bersama HAnavi. Info lebih lengkapnya ada di http://bit.ly/hisgohanavi



Design unik dan transportasi canggih Jepang  | Design by : mejabelajarasra.blogspot.com
Tulisan ini saya persembahkan untuk blogger competition yang diadakan HIS Travel Indonesia dengan tajuknya HIS AMAZING SAKURA. Yang pengin ke Jepang dan menemukan harapan baru yuk pesan tiket dari sekarang dan ikutan lomba ini.


http://www.his-travel.co.id/

You Might Also Like

2 comments

  1. Musim semi emang indah banget, jadi pengin lihat langsung bunga sakura nya

    ReplyDelete