Tips Memanfaatkan Kulit Jeruk

November 29, 2015

image source: blossomandmay.com
Cara mengonsumsi Kulit Jeruk. Mungkin kamu merasa bingung bagaimana cara mengonsumsi kulit jeruk yang rasanya getir dan agak pahit? Tenang saja, kamu bisa memanfaatkan dengan cara berikut ini :

•    Mengeringkannya dan menyeduhnya dengan air hangat layaknya teh

•    Mengeringkan dan memblender lembut, kemudian diseduh layaknya jamu. Agar rasa lebih enak, kamu bisa menambahkan madu

•    Memasukkan serbuk kulit jeruk kedalam kapsul

•    dan lainnya.


Paparan sinar matahari dan polusi akan membuat kulit wajah kita menjadi kusam dan warnanya tidak merata. Banyaknya produk pelindung kulit wajah dari sinar UV dan produk pemutih kulit menjadi bukti bahwa kulit wajah yang putih alami merupakan idaman banyak perempuan. Namun ada juga alternatif memutihkan kulit secara alami, karena terkadang kita tidak tau apakah produk komersial akan cocok di kulit wajah kita atau malah memberikan efek yang buruk dan merusak wajah.

Cara yang paling aman untuk memutihkan kulit secara alami adalah menggunakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang bisa ditemui dengan mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Kenapa kulit jeruk? Karena, kulit jeruk sebenarnya memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang  lebih tinggi dari buahnya. Kulit jeruk juga memiliki kandungan citric acid yang akan memutihkan kulit secara alami.

Siapkan:

    Kulit jeruk dari tiga buah jeruk
    Yogurt
    Madu

Langkah memutihkan kulit secara alami:

    Yang pertama kali harus disiapkan adalah kulit jeruknya. Kulit jeruk ini akan kita ubah menjadi bubuk terlebih dahulu. Cuci bersih kulit jeruk, dan keringkan di bawah sinar matahari selama tiga hari. Setelah kering, blender kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Bubuk kulit jeruk ini bisa kamu simpan untuk penggunaan masker berikutnya.

Campurkan dua sendok teh bubuk kulit jeruk, dua sendok teh yogurt dan satu sendok teh madu. Aduk hingga tercampur rata. Aplikasikan ke kulit wajah dan leher, pijat perlahan dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas bersih. Lakukan perawatan memutihkan wajah secara alami ini dua sampai tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Selamat mencoba memutihkan kulit secara alami dan dapatkan kulit putih yang diinginkan. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua. Salam sehat!


You Might Also Like

0 comments