teman wisuda, kamu kapan?

September 14, 2015





Dering nada pesan berbunyi, ku buka handphone melihat siapa yang mengirim pesan larut malam begini. “Salam dora, besok datang ya ke wisuda aku ”. #BLEEEP

Ada rasa senang membaca pesan dari raisa, hebat bisa lulus tepat waktu pikirku. Seketika di sudut lain, bagian sendi-sendi tulang terdalam menjerit lemas, sorak-sorak dalam jiwa.  Kapan? Kamu kapan dora? Kapan?


Undangan wisuda terus berdatangan, sampai akhirnya aku harus berlapang dada menerima undangan dari dua sahabatku. 4 tahun lebih hampir setiap denting waktu dilalui bersama, kini  harus merelakan mereka melangkah selangkah kedepan. Lalu aku? Aku masih disini bersama milyaran harapan, seperti biasa aku akan tetap melangkah. Mungkin langkah kita saat ini terpisah oleh jarak, tapi aku yakin saut-saut kebahagian dan sorotan cahaya sedang menanti kedatangan kita. 


Jika kalian penasaran ingin tahu kapan ku wisuda, tidak usah khawatir kawan. Aku pun tak ingin membuat kalian risau dan menunggu terlalu lama. Aku pasti akan segera menjawabnya. Siapa yang tidak menginginkan hari itu, setiap mahasiswa tentu mengharapkannya. Melihat kalian, senang sekali rasanya, memakai pakaian rapi nan cantik berbungkus baju toga. Wah aku jadi ingin cepat-cepat wisuda. Selamat untuk teman dan sahabatku serafael dan anggita, semoga kalian dapat menjadi sarjana yang berdaya guna bagi agama, bangsa dan keluarga.


You Might Also Like

3 comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Foto pas masih kurus ini ya Dora hehe

    ReplyDelete