Beranda

April 4, 2014

Event Pemutaran Film



Foto bersama panitia acara event pemutaran film di Sultan Selim
Pemutaran film “cerita alam dari pesisir” merupakan momentun yang senantiasa melekat dalam benak kami, terutama saya. sebab ini event pertama dan  terakhir yang pernah kami buat selama 3 tahun berada di ruang kuliah tersebut.  Jurusan komunikasi terbagi 3 kelas, dan kebanyakan mahasiswa kelas ini sudah menjadi penghuni tetap, oleh karena itu semakin hari kami pun semakin akrab. 

Tugas ini menjadi tantangan bagi kelas kami, setelah membentuk kepanitiaan. Kami pun mulai melancarkan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Puncak acara, tamu semakin ramai berdatangan, bahkan tempat yang disediakan penuh terisi oleh penonton. Penambahan kursi terus kami lakukan, hampir tidak ada lagi tempat yang tersisa, hanya didepan panggung yang masih menyisakan ruang untuk berjalan. Dahsyat, kami tidak pernah membayangkan ini terjadi. Seluruh aula gedung dipadati penonton. 

Suasana dibelakang panggung tidak kalah heboh, persiapan demi persiapan terus dilakukan, saat itu aku bertanggung jawab dibidang acara. Dibalik tembok kami sibuk persiapkan orang-orang yang akan mengisi acara selanjutnya. Jalan santai tidak terpakai disini, kami lebih sering jalan cepat. Bahkan berlarian jika ada keperluan yang mendadak. Alhamdulillah acara berjalan lancar sampai penutupan. Pihak hotel pun tersenyum, mungkin ia bangga dengan kinerja kami J. Bagi sebagian orang mungkin pelaksanaan kegiatan ini biasa-biasa saja, bahkan bukan cerita yang menarik. Namun bagi saya ini sangat berarti, kebersamaan dan keadaan disaat itu sungguh tidak bisa dikisahkan hanya lewat kata-kata, apalagi  kemampuan menulis saya yang masih terbatas. Meski 2 tahun  bergelut di organisasi jurnalistik kampus, tetap saja tulisan saya belum dapat mewakili perasaan dikala itu. Saya mesti banyak belajar  untuk mampu mengambarkan suasana bahagia saat itu. Pelajaran yang bisa diambil dari kegiatan ini, tidak ada yang mustahil jika kita mau mengerjakannya, sekalipun kita belum berpengalaman, dari keberanian melakukannya kita mendapatkan pengalaman itu.  
Bersama teman-teman sekelas


Maka ketika kita memutuskan untuk mengerjakannya, disaat itulah kita harus benar-benar yakin dan bersungguh-sungguh untuk melaksanakannya. “Man Jadda Wajada” mantra sakti yang diperlihatkan dalam film Negeri 5 menara. Diangkat dari kisah nyata karya Ahmad fuadi terbukti sangat mujarab. Sepenggal mantra sakti yang memiliki makna yang kuat dan mampu memberikan semangat dalam kehidupan. Lelah,Suka duka kami lewati bersama, begitulah pengalaman yang saya alami bersama teman-teman di semester 4 perkuliahan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas mata kuliah yang diberikan oleh dosen. 

No comments:

Post a Comment